CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABLE YANG MEMEDIASI SERVICE PERFORMANCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BIMBINGAN BELAJAR CRYSTAL LEARNING CENTER DI KOTA JAYAPURA

Authors

  • Khusnul Khotimah Universitas Yapis Papua
  • Imran S M Nur Universitas Yapis Papua
  • Muhamad Aldrin Akbar Universitas Yapis Papua
  • Badriah Universitas Yapis Papua

DOI:

https://doi.org/10.55098/joer.1.1.11-22

Keywords:

Service Performance, Customer Loyalty and Customer Satisfaction

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeteksi apakah terdapat hubungan antara service performance mempengaruhi customer loyalty dengan customer satidfaction adalah variable yang memediasi. Metode penelitian adalah kuantitaif dan kualitatif, jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian merupakan seluruh pelanggan bimbingan belajar chrystal learning center yang berjumlah 144 orang. Sampel berjumlah 106 orang yang di ambil dengan rumus slovin, dengan teknik sampel purposive sampling jenis judgment sampling. Tools dalam penelitian ini menggunakan Amos 25 dan di dukung dengan sobel test. Hasil menunjukkan hubungan indirect 0,125 > direct 0,027, dan hasil sobel test nilai Z = 2,0103 > dari 1,983. Artinya terdapat hubungan antara service performance berpengaruh customer loyalty dengan customer satisfactionan yang dimediasi oleh customer satisfaction

Downloads

Published

2021-11-17

How to Cite

Khotimah, K., Nur, I. S. M., Akbar, M. A., & Badriah. (2021). CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABLE YANG MEMEDIASI SERVICE PERFORMANCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BIMBINGAN BELAJAR CRYSTAL LEARNING CENTER DI KOTA JAYAPURA. Journal of Economics Review (JOER), 1(1), 11–22. https://doi.org/10.55098/joer.1.1.11-22