CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABLE YANG MEMEDIASI SERVICE PERFORMANCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BIMBINGAN BELAJAR CRYSTAL LEARNING CENTER DI KOTA JAYAPURA
DOI:
https://doi.org/10.55098/joer.1.1.11-22Keywords:
Service Performance, Customer Loyalty and Customer SatisfactionAbstract
Penelitian bertujuan untuk mendeteksi apakah terdapat hubungan antara service performance mempengaruhi customer loyalty dengan customer satidfaction adalah variable yang memediasi. Metode penelitian adalah kuantitaif dan kualitatif, jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian merupakan seluruh pelanggan bimbingan belajar chrystal learning center yang berjumlah 144 orang. Sampel berjumlah 106 orang yang di ambil dengan rumus slovin, dengan teknik sampel purposive sampling jenis judgment sampling. Tools dalam penelitian ini menggunakan Amos 25 dan di dukung dengan sobel test. Hasil menunjukkan hubungan indirect 0,125 > direct 0,027, dan hasil sobel test nilai Z = 2,0103 > dari 1,983. Artinya terdapat hubungan antara service performance berpengaruh customer loyalty dengan customer satisfactionan yang dimediasi oleh customer satisfaction
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Khusnul Khotimah, Imran S M Nur, Muhamad Aldrin Akbar, Badriah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.