CUSTOMER INTEREST DALAM MENGGUNAKAN E-WALLET OVO YANG DI PENGARUHI OLEH TRUST, BENEFIT AND RISK DI MALL JAYAPURA PAPUA
DOI:
https://doi.org/10.55098/joer.2.1.40-50Keywords:
Trust, Risk, Benefit, E- Pay, E-Wallet, Customer InterestAbstract
Tujuan research untuk mendeteksi seberapa besar customer interest dalam menggunakan E-Wallet OVO sebagai alat pembayaran yang dipengaruhi oleh trust, risk and benefit. Metode penelitian menggunakan kuantitatif , kualitatif, dan asosiatif sebagai jenis penelitian. Populasi merupakan seluruh masyarakat di Jayapura yang membayar menggunakan E-Wallet OVO, sehingga tidak diketahui jumlahnya. Sampel berjumlah 96 orang yang diambil dengan rumus slovin, dengan teknik purposive proportional random sampling. Tools memakai SPSS versi 26 dengan analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan hubungan direct kepercayaan 32,9%, Manfaat 66,6% dan Resiko – 18,8% terhadap Minat menggunakan E-Wallet OVO. Sementara secara bersama 34,5%. Artinya terdapat korelasi antara kepercayaan, manfaat dan resiko terhadap minat orang menggunakan E-Wallet OVO
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Khusnul Khotimah, Ros Lina, Yendra, Megawati Yunus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.